Monday, September 13, 2010

Bruce Lee dan Misteri Kematiannya

http://www.netnewspublisher.com/wp-content/uploads/2009/10/bruce-lee-sm.jpg
1940 adalah tahun naga, pada tahun itu di suatu rumah sakit di San Fransisco lahirlah Lee Hsiao Lung. Dokter yang menangani kelahiran bayi itu, memberinya nama Inggris, Bruce. Demikianlah sang legenda terlahir.

Saat berusia 6 tahun Bruce kecil sudah berakting untuk pertama kalinya dalam film berjudul “A Beginning Of A Boy”. Hal ini tidak mengherankan karena ayahnya Lee Hoi Chun adalah seorang aktor film.

Sebenarnya Bruce adalah anak yang rapuh bahkan ia termasuk anak yang susah makan. Sehingga ketika dia terlibat perkelahian ala jalanan ia mengalami kekalahan. Waktu itu ia berumur 14 tahun. Setelah berdiskusi dengan ibunya, ia memutuskan belajar seni bela diri.

Jenis ilmu bela diri yang ia pelajari adalah Wing Chun, ia berguru dengan Sifu Yip Man. Ia juga berguru dengan master kungfu Siu Hon Sung. Biasanya dibutuhkan tiga minggu untuk menguasai 30 jurus Siu Hon Sung, Bruce Lee hanya memerlukan tiga malam saja. Disamping itu Bruce Lee juga mendapat ketrampilan anggar dari ayahnya. Ada satu hal unik, Bruce Lee tidak hanya mahir beladiri. Ternyata ia pintar menari cha-cha bahkan pada tahun 1958 ia berhasil meraih trophy Hongkong Cha-Cha Championship.

http://4.bp.blogspot.com/_y4ZhOGSf9lA/SKugf-5rpGI/AAAAAAAAAFk/GKDutkoZebw/S490/Bruce-Lee-Photo-2.jpg

Seiring dengan berjalannya waktu, Bruce lee ingin sekali menguji keahlian kungfunya dalam perkelahian yang sesungguhnya. Maka ia pun terlibat dalam perkelahian jalanan. Polisi memberi peringatan kepada ibunya jika Bruce tidak menghentikan ulahnya maka ia akan ditahan. Lalu ayahnya membuat keputusan untuk mengirim Bruce ke Amerika agar menjadi orang yang lebih bertanggung jawab.Dengan berbekal 100 US$ berangkatlah ia ke tanah kelahirannya San Fransisco dengan kapal laut. Dalam perjalanan Bruce masih sempat mencari uang dengan memberi kursus tari cha-cha.

http://goatmilk.files.wordpress.com/2008/05/bruce-lee-picture-large1.jpg

http://www.bruceleedivinewind.com/water.jpg

Di San Fransisco, Bruce dititipkan kepada teman ayahnya, Ruby Chow, pemilik sebuah restoran. Bruce pun ikut bekerja di restoran tersebut. Setelah menyelesaikan SMA, Bruce masih giat membina fisiknya. Baginya tidak cukup sekedar menjadi ahli seni bela diri yang baik, ia harus menjadi yang terbaik.

Bruce pun kemudian memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Seattle dan mengambil jurusan filsafat. Di universitas tersebut ia bersua dengan sesama teman dari Asia bernama Taki Kimura Kimura pernah mengalami serangkaian serangan rasialis. Didasari belas kasihan, Bruce memotivasi Kimura untuk meningkatkan harga dirinya dengan cara melatih dia seni beladiri. Inilah cikal bakal sekolah seni beladiri kungfu dan tidak lama kemudian sekolah itu pun berdiri. Sekolah ini terbuka untuk umum atau bagi siapa saja yang berminat. Berbeda sekali dengan di Hong Kong. Di Hong Kong, kung fu adalah ilmu rahasia yang tidak boleh sembarangan diajarkan kepada orang. Hanya orang terhormat saja yang boleh mempelajari kung fu.

Tahun 1961 ia berjumpa dengan seorang gadis bernama Linda Emery. Mereka jatuh cinta, menikah, lalu lahirlah Brandon disusul Shannon dua tahun kemudian.

Tahun 1964, dalam suatu turnamen karate, Bruce mendemonstrasikan jurus pukulan satu inchi yang legendaris. Seorang producer acara televisi sangat terkesan dengan penampilan Bruce yang penuh intensitas dan konsentrasi. Lalu ia melakukan pendekatan pada pihak Bruce Lee. Setelah melalui screening test, akhirnya Bruce mendapat peran sebagai kato dalam film Green Hornet. Kato hanyalah peran pembantu dalam film itu, namun popularitasnya mengalahkan peran utamanya, terlebih di Hong Kong

Van Williams, bintang utama Green Hornet, menceritakan tentang banyaknya stunt-man terluka karena gerakan Bruce, akibatnya sukar mencari stunt-man yang bersedia bekerja dengan Bruce. Bruce juga memiliki gerakan yang teramat cepat untuk ditangkap oleh kamera sehingga Bruce terpaksa memperlambat pergerakannya.

http://www.recipeapart.com/wp-content/uploads/2007/12/bruce-lee.gif

Setelah proyek “Green Hornet” usai Bruce membuka sekolah kung fu lagi yang baru bernama “Lee Jun Fan, Gung Fu Institute”. Di tempat inilah Bruce Lee belajar menggunakan senjata nunchaku. Para pesohor pun belajar kung fu di tempat ini seperti Kareem Abdul-Jabbar, James Coburn, dan Steve McQueen. Popularitas Bruce pun meningkat dan ini menaikkan nilai seorang Bruce Lee, untuk satu sesi latihan selama satu jam harga yang ditetapkan 300US$.

Di sekolah yang baru itu pula lah Bruce menciptakan teknik Jeet Kune Do, teknik memotong serangan. Bruce berpendapat memotong serangan lebih baik dan lebih cepat dari pada menahan lalu melakukan serangan.

Tahun 1967, Bruce membintangi “A Man Called Ironside”, sebagai seorang master martial art, Bruce sering melakukan adegan berbahaya sendiri tanpa stunt-man. Karir filmnya terus berlanjut, sampai akhirnya ia bisa memenuhi apa yang dicita-citakan yaitu dibayar lebih mahal daripada Steve McQueen perfilm.

Dengan pertimbangan tertentu Bruce memutuskan melanjutkan karir filmnya di Hong Kong. Beberapa film dibintanginya, sekarang Bruce sudah dianggap sebagai pahlawan nasional. Tidak puas dengan itu semua, dia membuka perusahaan sendiri karena ia ingin menulis skenario, menyutradarai, sekaligus membintangi film selanjutnya. Lagi-lagi Bruce berhasil, beberapa film produksi perusahaannya laris manis di pasaran.

Setelah berbagai film dibuat dan berbagai kesuksesan diraih, pada tanggal 10 Mei 1973 Bruce tiba-tiba pingsan selama setengah jam saat mengisi dubbing untuk “Enter The Dragon”. Dokter memberinya resep Manatol, obat untuk mengatasi gejala brain swelling (pengembangan otak).

Pada 20 Juli 1973, Bruce berencana akan bertemu dengan Raymond Chow dan Betty Ting Pei, yang akan menjadi salah satu bintang dalam film “Game of Death”. Di rumah Betty, Bruce mengeluh sakit kepala kemudian dia meminum Aguagesic, obat sakit kepala yg biasa dikonsumsi Betty. Lalu Bruce merebahkan diri, saat tertidur ternyata serangan brain swelling datang kembali. Akhirnya Bruce meninggal di ruang gawat darurat RS Queen Elizabeth.

Misteri Di Balik Kematian Bruce Lee

Kabar kematian Bruce Lee sangat mengejutkan, bahkan banyak yang tidak percaya. Berbagai spekulasi tentang kematiannya bermunculan, seperti:

  1. Dia dibunuh oleh gangster karena menolak membayar uang keamanan, suatu praktek yang lazim dalan dunia perfilman Hong Kong saat itu.
  2. Dia dibunuh pendekar shaolin yang marah karena Bruce telah menyebarkan kung fu kepada semua orang di penjuru dunia
  3. Bruce dikutuk karena telah membeli rumah berhantu
  4. Bruce meninggal saat berselingkuh dengan Betty Ting Pei
  5. Kebanyakan orang Cina yakin Bruce tewas karena terlalu keras berlatih kung fu
Terlepas dari spekulasi tersebut, fakta medis menyebutkan Bruce meninggal setelah mengalami koma karena Cerebral Edema, pembengkakan otak karena cairan yang berlebih.

http://data.pointclark.net/budopromotions/estore/images/bruce_lee_studies_mag.jpg

Berikut ada hal2 yg mungkin anda tidak tau mengenai Bruce Lee.
  1. Bruce Lee memiliki cacat bawaan: kaki yang panjang sebelah dan testis yang besar sebelah.
  2. Bruce Lee sebenarnya pake kacamata yg cukup tebal, dan dia menggunakan soft lens. Ternyata di Amerika soft lens udah ada dari jaman dahulu.
  3. Bruce Lee bukan 100% Chinese, ibunya Grace Lee adalah blasteran chinese & german, jadi bisa dikatakan Bruce Lee memiliki 1/4 darah Jerman.
  4. Bruce Lee pertama kali tampil dalam film pada umur 3 bulan. Ia dibawa ayahnya, seorang yg cukup terkenal dalam Chinese Opera untuk tampil pada film pertamanya.
  5. Dalam suatu lelang, sebuah surat tulisan tangan Bruce Lee untuk memotivasi dirinya sendiri dgn judul “My Definite Chief Aim” terjual seharga US$29,500.
  6. Kecepatan pukulan Bruce Lee adalah 1/500 detik dari jarak sekitar 1 meter ke targetnya.
  7. Bruce Lee seorang yang sangat kuat untuk ukurannya, dia dapat melakukan pull up 50 kali dgn satu tangan. Bolo Yeung (aka Chong Li) yang segitu gede tidak pernah menang panco lawan Bruce Lee.
  8. Bruce Lee dapat melakukan push up dgn satu tangan hanya dgn 2 jari (telunjuk dan jempol) dan terkadang dengan dua tangan, namun hanya menggunakan jempol saja.
  9. Bruce Lee mempopulerkan teknik ‘one inch punch’ yaitu tinju dari jarak 1 inci, dan pada satu turnamen karate, dia mempraktekannya pada seorang juara judo asal Jepang yang memiliki berat sekitar 100 kg. Di sini terlihat pejudo itu ditinju dari jarak 1 inci sampai terangkat kedua kakinya dari lantai.
  10. Pada umur 13 tahun Bruce Lee berguru pada Yip Man untuk belajar Wing Chun karena pada waktu itu ia ikut geng dan sering berantem dgn geng lain. Ia berpikir kalau teman2 gengnya sedang tidak bersamanya, bagaimana jika ia diserang rame2.
  11. Ada tiga murid Bruce Lee yg pernah memenangkan World Karate Champion: Chuck Norris, Joe Lewis dan Mike Stone.
  12. Di Amerika Bruce Lee mengajarkan kung fu kepada semua ras dgn tidak pilih2, dan karena itu dia ditantang oleh perguruan kung fu lain dgn tuduhan membocorkan rahasia Chinese Martial Art kepada ras lain. Bruce Lee menerima tantangan itu dan menghajar wakil dari perguruan tsb dalam waktu 3 menit. Bruce Lee kecewa, menurut dia perkelahian haruslah berlangsung dalam beberapa detik. Dari sini dia mulai berlatih lebih keras lagi, dan menemukan konsep “Jeet Kune Do”.
  13. Film Dragon The Bruce Lee Story yg diperankan Jason Scott Lee adalah film yang sangat tidak akurat dalam menggambarkan cerita nyata Bruce Lee. Di film itu Bruce Lee ditendang punggungnya, menjadi lumpuh dan harus duduk di kursi roda. Dalam kejadian nyata, cedera Bruce Lee disebabkan karena ia berlatih dgn beban yg terlalu berat dan menyebabkan cedera tulang belakang, dan sebenarnya dia tidak pernah duduk di kursi roda.
  14. Dalam istirahat dari cedera tulang belakangnya Bruce Lee selama 6 bulan, terciptalah buku “Tao of Jeet Kune Do” yg menjadi best seller.
  15. Beberapa waktu sebelum kematian Bruce Lee, pa qua (sejenis jimat yg dipercaya dapat menangkal evil spirits) pada rumah Bruce Lee jatuh tertiup angin.
sumber: http://unic77.blogspot.com/2010/09/mengupas-misteri-kematian-bruce-lee.html

Pahlawan Bertopeng di Dunia Nyata

Mereka adalah orang-orang biasa yang menghabiskan waktu luang menolong warga setempat sebagai pahlawan berkostum! Kita sudah menemui sebagian dari mereka di selatan Amerika; inilah sebagian lainnya yang melindungi kota-kota di Midwest.

Master Legend
Orlando, Florida

Master Legend membantu menemukan dan menolong gelandangan di Orlando. Dia memulai karir superheronya di Winter Park, Florida. Dia bekerja bersama superhero-superhero Florida lainnya baik dalam misi maupun musik, sebagaimana beberapa pahlawan membentuk band bernama Justice Force. Artikelnya dicetak di Rolling Stone tahun 2008. Lihat video yang menampilkan Master Legend di vimeo.

Danger Woman
Atlanta, Georgia

Danger Woman menyebut dirinya "karaoke crimefighter". Dia juga seorang aktivis hak asasi kaum cacat. Danger Woman adalah seorang autistik dan menggunakan mikropon kepercayaannya untuk membuat orang jahat sakit kepala dengan nyanyiannya. (Wah, berarti Giant temennya Nobita bisa jadi superhoer juga XD)

Kehidupan dan aksi superheronya adalah melawan disaba-phobia (orang-orang yang takut pada kaum cacat) dan merupakan subyek dari sebuah dokumenter berjudul Disabled But Able to Rock! Lihat trailernya di YouTube. Anda bisa mengikuti sepak-terjangnya melalui blog MySpace-nya.

Superhero
Clearwater, Florida

Superhero mungkin nama yang umum, tapi dia sangat dikenal di Clearwater. Seorang mantan pegulat profesional, dia mengarungi jalanan dengan Chevy Corvette tahun 1975-nya dan menolong pengendara motor yang tersesat. Dia juga mengajarkan tentang keselamatan di jalan dan menggalang dana untuk berbagai kegiatan amal dengan target khusus untuk menolong para gelandangan.

Hardwire
Greensboro, North Carolina

Tak ada banyak informasi soal Hardwire, kecuali bahwa dia biasanya dikenal dengan nama Point Guardian dan dia pensiun dari dunia kepahlawanan super. Hardwire muncul sebagai dirinya sendiri di tahun 2008 dalam film Your Friendly Neighborhood Hero.

Daddy Man
Zachary, Louisiana

Daddy Man adalah teladan. Identitas aslinya adalah Ivy Butler dari Zachary, Louisiana. Dia menciptakan sosok superhero pertama kali sebagai inspirasi kepada tujuh anaknya, dan menjadi pahlawan bagi anak lainnya, kemudian menjadi teladan bagi para ayah. Anda bisa menyimak kegiatannya di blognya. Butler menjadi tokoh utama di buku The Chronicles of Daddy Man. Dengarkan perkataanya di YouTube.

Enigma
San Antonio, Texas
Enigma berpatroli di San Antonio mencari kesempatan untuk berbuat baik. Dia memposting aksinya di MySpace, dimana Anda bisa membaca tentang sebuah insiden tahun ini dimana dia berhasil menghentikan pasangan pencuri mobil. Enigma juga menyumbangkan kekuatannya untuk masalah lingkungan.

The Viper
Cloumbia, Tennessee
The Viper adalah mahasiswa berusia 20 tahun yang mengenakan kostum hijau dan berpatroli di jalanan Columbia, Tennessee. Polisi lokal tak tereksan, dan malah mengingatkannya untuk tidak memakai topeng di depan umum. The Viper mengatakan, "Aku hanya seorang laki-laki yang mencoba melakukan hal yang benar dalam kostum ketat." Sementara itu, masyarakat Columbia justru senang memiliki pahlawan super di kota kecil mereka.

Amazonia
Ocala, Florida
Amazonia telah bekerja seperti superhero sejak 2002, memulai di Lowell, Massachusetts dan bekerja di New York dan Ocala, Florida bersamaan. Amazonia berpatroli di jalanan mencari kesempatan untuk menolong orang dan ambil bagian dalam kegiatan seperti penyumbangan darah, menolong gelandangan yang tak memiliki rumah, dan kegiatan-kegiatan lingkungan. Baca semua aksinya di blognya.

DC Guardian
Washington, DC
DC Guardian adalah bagian dari Capital City Super Squad, sebuah kelompok beranggotakan sembilan superhero yang berpatroli di Washington. Veteran AU ini membantu membagikan salinan Konstitusi AS, Deklarasi Kemerdekaan, dan HAM untuk mengingatkan semua orang apa artinya menadi seorang warga Amerika.

KnightVigil
Tampa, Florida
KnightVigil juga memiliki nama lain Darian VanLansing, walaupun itu bukan identitas aslinya. Dia adalah superhero Kristiani yang bekerja menyediakan makanan dan pakaian bagi anak-anak pekerja imigran di Florida.

The Crimson Fist
Atlanta, Georgia
The Crimson Fist memulai latihan superheronya setelah bertahun-tahun terlibat narkoba dan alkohol. Di siang hari di adalah seorang programmer IT; di malam hari dia menghabiskan waktunya membantu para gelandangan di Atalnta. Dia berpatroli di jalanan dan membagikan persediaan barang seperti air minum botolan dan kaus kaki bagi yang membutuhkan, menggunakan uang pribadinya. Dia berharap bisa berbuat lebih:

"Aku pikir sebagian besarnya, membuatku merasa baik melakukan itu, seegois apapun kedengarannya. Motivasi terbesarku adalah menolong orang, itu nikmat bagiku," katanya. "Dan jika harus sedikit berkorban, aku tidak keberatan. Karena jika aku tidak melakukannya, aku tidak akan merasa lengkap."


Shadow Hare
Cincinnati, Ohio
Shadow Hare berpatroli di jalanan Cincinnati dan menghadiri event-event besar publik untuk mengikuti perkembangan kejahatan, kadang bahkan membuat warga ditahan. Dia memiliki kemampuan bela diri dan kadang-kadang cidera saat bertugas. Polisi lokal tidak secara resmi mendukung kegiatan Shadow Hare, karena mereka tak mau warga terluka, tapi mereka tidak menyalahkan kebiasaanya juga. Pria bertopeng itu menginspirasi superhero Cincinnati lainnya yang membentuk grup Allegiance of Heroes. Shadow Hare mengatakan dia mengalami siksaan saat masih kecil dan tumbuh di panti asuhan makanya dia ingin membuat tempat tinggalnya menjadi tempat yang lebih baik bagi orang lain. Dia sering terlihat menolong gelandangan dan berkelahi dengan kriminil. Saksika ia dalam sebuah laporan berita di YouTube.

Geist
Rochester, Minnesota
Geist berpatroli di jalanan Rochester dan Minneapolis untuk membela kebenaran dengan banyak cara. Di tahun 2007, dia menolong korban banji di St. Charles, Lewiston, Rushford dan Stockton, Minnesota. Kasus favoritnya adalah penangkaran hewan Paws and Claws dan Ronald McDonald House. Geist adalah pemimpin Great Lakes Heroes Guild.

Foxfire
Royal Oak, Michigan
Foxfire adalah superhero wanita yang memperomosikan penggunakan kekuatan supernatural untuk memerangi kejahatan dan ketidakadilan. Dikutip dari halaman MySpace-nya:

"Aku berdedikasi untuk membantu mereka yang membutuhkan, memelihara sumber daya alam kita, dan, yang paling penting, mengajarkan semua orang yang mau mendengar tentang dunia yang tersembunyi, hal yang lebih menarik yang berada dibawah permukaan kehidupan kecil mereka yang membosankan. Targetku adalah untuk menyatukan sihir, misteri, keajaiban dan kekaguman kedalam jiwa modern masyarakat Amerika--yang merupakan kemungkinan yang sangat tipis. Meski begitu, itu harus tercapai!"

Doctor DiscordD
Indianapolis, Indiana
Doctor DiscordD adalah anggota dari Justice Society of Justice, yang awalnya hanya lelucon, semacam teater jalanan. Sang Dokctor dan rekan-rekan seperjuangannya menemukan ada masalah yang nyata di kota mereka dimana mereka bisa membantu meringankan, dan misi itu pun menjadi serius. Dia bekerja melindungi kota Indianapolis dari kejahatan, tapi apakah publisitas sebagai superhero tidak mengurangi efektivitas heroiknya?

Mr. Silent
Indianapolis, Indiana
Mr. Silent adalah rekan Doctor DiscordD dan bekerja melindungi Indianapolis. Dia orang Asia yang mengenakan topi bowler dan membawa tongkat. Namanya lahir dari difatnya yang pemalu, tapi topeng yang dikenakannya memungkinkannya untuk beraksi saat dibutuhkan. Saat tidak sedang menghantam penjahat, Mr. Silent melakukan yang ia bisa bagi para gelandangan. Lihat wawancara dengan Mr. Silent di YouTube.

Razorhawk
Minneapolis, Minnesota
Razorhawk lebih suka menyebut dirinya sebagai petualang bertopeng ketimbang superhero karena dia tidak memiliki kekuatan supernatural. Dia melakukan patroli keamanan di Minneapolis dan tempat asalnya Desa St. Anthony, Minnesota. Razorhawk merupakan salah satu pemimpin Great Lakes Geroes Guild. Dia menghabiskan banyak waktu bekerja dengan kegiatan-kegiatan amal lokal.

Captain Jackson
Jackson, Michigan
Captain Jackson telah bergelut di bisnis superhero sejak 1999 sebagai pemimpin Crimefighter Corps di Jackson, Michigan. Dia bekerja dengan aparat lokal untuk menjaga para warga. Ikuti kegiatan-kegiatan Captain Jackson di blognya.

Queen of Hearts
Jackson, Michigan
Queen of Hearts adalah superhero rekan Captain Jackson. Dia bekerja memerangi kekerasan dengan mengajarkan para pemuda bagaimana mengenali dan mencegahnya. Proyek sampingan favoritnya adalah proyek Pleasant Lake Playground dan Michigan Theatre.

The Watchman
Milwaukee, Wisconsin
The Watchman memalukan patroli keamanan dan kegiatan amal di Milwaukee, dan merupakan anggota Great Lakes Geroes Guild. Sidekick-nya adalah Watchdog dan Wonder Boy, yang kadang-kadang muncul di event-event amal.

sumber :http://therewillbeposts.blogspot.com/2010/08/inilah-para-superhero-di-dunia-nyata_20.html
via terselumbung.blogspot.com

Beberapa Taktik Unik yang (Konon) Digunakan Waktu Perang

Serangan Kamikaze (Jepang)

Kamikaze adalah serangan berani mati yg menabrakkan pesawat sendiri ke pihak lawan. Modal suksesnya serangan ini dalam menghadapi sekutu adalah semangat berani mati dan pengabdian terhadap bangsa dan negara. Hebatnya, serangan ini berhasil menenggelamkan 20% kapal sekutu.

Bat Bomb (Amerika)

Lho, kenapa harus kelelawar yg jadi pembawa bom?? Soalnya di Amrik sana, kelelawar sangat banyak ditemukan n kelelawar bisa sembunyi di gedung2 pas siang hari. Taktik ini dihentikan karena dinilai belum selesai pada pertengahan taun 1945, n jelas2 kalah popular ama bom atom

Anti Tank Dog (Soviet)

Anjing2 anti tank dilatih untuk mendekati tank musuh dan meledakkan diri dengan bom yg dibawanya. Tapi sayang, proyek ini gagal karena anjingnya ketakutan duluan ngeliat tank musuh, n malah anjingnya maju terus bukannya berhenti di bawah tank musuh.

Robot (Jerman)

Robot?? Iya, robot!! Tapi jangan dikira bentuknya kayak di film2. Namanya SDKFZ.302 Goliath, memakai mesin Bosch MM/RQL motor 2,5 KW x 2. Robot ini lumayan sukses bwt menghancurkan tank sekutu. Tapi entah kenapa taktik ini ga ada kelanjutannya.

Meriam Angin (Jerman)

Nama resminya Wind Kanone. Prinsipnya, mengumpulkan di dalam meriam, terus angin tsb. Bisa ditembakkan ke musuh. Taktik ini dinilai gagal karena tak mampu menembak pesawat sekutu sesuai ketinggian yg diharapkan.

Meriam Suara (Jerman)

Taktik ini maunya dipake bwt ngadepin tentara Soviet yg jumlahnya minta ampun. Menggunakan 2 buah panci (kok panci??), ga tau gimana caranya panci ini bisa menghasilkan suara 1000 milibar berjarak 50 – 250 yard yg super bising. Sayang, Jerman kalah duluan sebelum pake taktik ini.

Bom Atom (Amerika)

Kalo yg satu ini ga perlu dijelasin lagi deh. Bom berbahaya yg merenggut nyawa penduduk kota Nagasaki dan Hiroshima ini amat instant pembuatannya. Meski instant, efek yg ditimbulkan betul2 luar biasa.

Rainbow Project (Amerika)

Proyek ini bertujuan menteleportasikan sebuah kapal ke tempat lain dan dipimpin langsung oleh Albert Einstein!! Kapal itu dibungkus dengan kabel elektrik yg bertujuan untuk menghikangkan medan magnet kapal. Tapi semua awak kapal meninggal, hilang atw sebagian organ tubuhnya hilang akibat percobaan gila ini.

UFO (Jerman)

Ini dia taktik yg paling gila, lagi2 punya Jerman. Jerman berusaha mengembangkan proyek anti gravitasi dan ternyata berhasil!!! Karena kalah perang, Jerman memindah markas pengembangan proyek ke antartika. Tapi pasukan sekutu terus ngejar pasukan jerman dan akhirnya sekutu harus berhadapan dengan UFO berbendera AU Jerman!!! Ini bukan hoax lho, diakui keabsahannya oleh Discovery Channel.

sumber: http://feedproxy.google.com/~r/blogspot/TKfLI/~3/MrjLNGT_CLA/taktik-perang-paling-unik-dan-gila.html
via http://terselubung.blogspot.com